Kecerdasan Memanfaatkan Peluang

Pagi tadi saya menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan salah seorang pedagang ikan yang menjadi langganan warga  di sekitar tempat tinggal saya, karena penasaran jam segitu kok dagangannya hampir ludes terjual..? Ternyata si pedagang ikan sudah mulai jualan sejak pukul 4 pagi di salah satu pasar di jogjakarta, beliau sudah berangkat dari rumah pukul 02.30 dini hari karena harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dengan mengendarai sepeda motor dari tempat tinggalnya di salahsatu kabupaten di jawa tengah ..

Nggak kebayang gimana dinginnya mengendarai sepeda motor di pagi buta itu. Namun si pedagang ikan tetap semangat dan tersenyum  ramah melayani para pembeli termasuk pelanggan anak-anak .. Lho kok anak-anak yang beli ikan ..? emang ikan apaan..? ternyata si pedagang ikan tersebut juga menjual beberapa mainan anak-anak. Lho kok jual mainan juga pak? tanya saya ..? iya jawab si pedagang ikan karena kemarin ikannya laris manis dibeli ibu-ibu yang sedang nunggu anaknya  di salahsatu TK dekat komplek perumahan. Itu makanya hari ini beliau mencoba menjual beberapa mainan anak-anak dengan harapan anaknya ibu-ibu pelanggannya juga ikut membeli mainan anak-anak yang dijual.

Rupanya si pedagang ikan yang penuh semangat ini sangat cerdas melihat peluang. terima kasih obrolannya pak pedagang ikan yang telah memberikan pelajaran dan inspirasi yang berharga buat saya. Dalam kondisi apapun, peluang pasti ada, tinggal  bagaimana kita menyikapi kesempatan dan memanfaatkan peluang yang ada.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s