Berapa Lama Meeting yang Produktif…?

Beberapa minggu ini saya sering melakukan meeting dengan kastomer. Materi pertemuan tentu saja banyak dan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan. Namun akhir-akhir ini meeting yang kami lakukan sering memakan waktu yang lama. Belum lagi masalah intensitas meeting yang hampir setiap hari, sehingga banyak peserta meeting yang tidak fokus, ngantuk, dsb.

Meeting yang dijadwalkan cuman 1-2 jam biasanya molor dari pagi sampai sore hari. salah satu penyebabnya adalah materi yang dibahas sering sekali tidak sekedar yang sudah diagendakan, tapi merembet ke pembahasan lain.

Meeting juga butuh persiapan yang matang dan tentu saja konsentrasi yang tinggi. Jangan sampai meeting hanya menjadi rutinitas dan seremonial semata, tanpa menghasilkan output yang diharapkan.

Meeting yang efektif tentu saja yang sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai. Nah sekarang pertanyaannya berapa lama sich meeting yang benar-benar produktif dan efektif..? Bukankah Waktu AdalaH Uang..? Bisakah kita mengendalikan waktunya, namun tetap efektif dan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai..?

2 thoughts on “Berapa Lama Meeting yang Produktif…?

  1. jika pertanyaanny berapa lama? ya tergantung apa yang didiskusikan. tiap topik tentu berbeda lama pembahasannya….. jadi menurut si bodoh sok tahu ini, gak ada patokan waktu yang sama atau rata rata untuk berdiskusi,,.. salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s