Hampir Ketinggalan pesawat….

Perjalanan keluar kota kali ini agak berbeda dengan perjalanan yang sebelumnya. Penerbangan dari jakarta ke kota tujuan dengan maskapai dan jadwal penerbangan yang sama biasanya pasti terlambat (delay). untuk jadwal 09.40 selalu saja berubah menjadi pukul 11.00 dan saya tidak tahu alasan pastinya tapi ini sudah sering terjadi dan kayaknya hanya untuk kota tujuan saya ini yang schedulenya berubah seperti ini.

Mungkin karena seringnya pesawat delay, saya begitu santai menuju ruang tunggu keberangkatan. Untuk menghindari kebosanan, saya berinisiatif untuk browsing di ruang tunggu bandara. Saya sebenarnya sudah berada di ruang tunggu sejak pukul 09.00 sementara schedule keberangkatan pesawat pukul 09.40. Karena keasyikan browsing saya tidak mendengar dengan jelas panggilan petugas yang meminta penumpang untuk segera naik ke pesawat. Saya pikir itu panggilan penumpang untuk tujuan kota lain, Karena ruang tunggu yang sama juga dipakai oleh penumpang dengan tujuan kota lain dan jarum jam pun  masih menunjukkan pukul 09.10.

Ketika ruang tunggu sudah sepi dari penumpang, saya baru curiga dan akhirnya sayapun menanyakan ke petugas maskapai dan di luar dugaan ternyata benar bahwa pesawat yang saya tumpangi sudah mau take off. Akhirnya dengan langkah seribu saya pun bergegas naik ke pesawat dan Alhamdulillah pintu pesawat belum ditutup. Ternyata operator maskapai penerbangan kita sudah mulai memberikan perhatian yang serius terhadap hak-hak konsumen dan ini sudah seharusnya dilakukan untuk menjaga loyalitas konsumen.

Tinggalkan Balasan

