Membangun Kemitraan

Membangun relasi atau kemitraan  tidak saja harus dilakukan terhadap kastomer atau prospek. Membangun kemitraan dengan suplier atau mitra kerja dalam menangani suatu proyek juga penting dilakukan. khususnya dalam menangani proyek-proyek besar yang tentu saja memerlukan resourse yang banyak, baik dari sisi sdm,investasi,dll.

Untuk mengurangi beban perusahaan khususnya dalam urusan pendanaan, menjalin kerjasama atau kemitraan menjadi solusi. Terutama dalam menangani proyek yang memerlukan investasi yang besar pada pekerjaan infrastruktur. Dengan kerjasama kemitraan kita bisa lebih fokus pada  produk  atau jasa yang kita miliki. Sementara untuk pekerjaan-pekerjaan yang  di luar produk atau jasa yang kita punya, bisa dioutsource atau bermitra dengan penyedia jasa atau suplier yang memang konsentrasi di pekerjaan tersebut.

Membangun relasi dengan suplier atau mitra kerja tidaklah mudah. Sama  halnya menjalin kerjasama dengan kastomer, yang  mana dibutuhkan komitmen dan integritas yang tinggi. Namun kerjasama seperti ini menjadi solusi bagi perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang sangat kompetitif ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s