Start Up Project di Bulan Ramadhan

Setelah melalui proses seleksi yang cukup menyita waktu, akhirnya kami masih diberikan kepercayaan oleh salah satu klient untuk melanjutkan project pembangunan sistem yang sebelumnya sudah kami kembangkan di institusi tersebut.

Setelah penandatanganan kontrak kerja, tentunya kami sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk melakukan start up project tersebut, Namun karena bertepatan dengan bulan ramadhan beberapa hal yang berhubungan dengan pengumpulan data, Survey lapangan, dan konsolidasi tim di internal klient mengalami kendala. Bulan ramadhan nampaknya menjadi alasan kurangnya disiplin dan etos kerja di organisasi tersebut. yang akhirnya beberapa schedule kegiatan harus tertunda sampai setelah hari raya idul fitri. Saya pribadi merasa tidak nyaman kalau bulan Ramadhan dijadikan alasan untuk bermalas malasan apalagi sampai mengurangi produktifitas kerja.

Disatu sisi kami harus memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk mencapai target penyelesaian project sesuai dengan yang waktu yang telah ditentukan, namun masalah birokrasi menjadi kendala yang cukup berarti khususnya dalam tahapan start up project.

Walaupun kita sudah membuat schedule kegiatan sedemikian rupa, namun kendala-kendala diluar masalah teknis pekerjaan menjadi hal yang harus dipertimbangkan dan dipersiapkan sebelum kontrak kerja dimulai.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s