Pembangunan Infrastruktur IT

Proses pembangunan infrastruktur IT di klient kami kali ini cukup merepotkan tim teknis di lapangan. karena ada beberapa peralatan yang pihak klient sendiri masih belum tau dimana harus menempatkan dan memanfaatkan fasilitas tersebut. Nampaknya proses perencanaan teknologi belum melakukan pengkajian secara menyeluruh terhadap teknologi yang akan diimplementasikan.

Perencanaan hanya sebatas berkutat dimasalah teoritis semata tanpa mempertimbangkan dampak dan akibat yang ditimbulkan dengan implementasi teknologi tersebut.

Pemanfaat teknologi tinggi sangat baik dalam mendukung percepatan dan produktifitas organisasi, yang tentu saja teknologi yang bisa dioptimalkan dengan baik. bukan hanya untuk sekedar pamer teknologi, yang akhirnya tidak dapat dimanfaatkan bahkan tidak sesuai dengan budaya dan lingkungan kerja organisasi tersebut.

Dalam hal ini kami selaku pengembang sistem bisa saja melakukan pembangunan infrastruktur sesuai dengan dokumen perencanaan pekerjaan, tetapi secara teknis di lapangan kami menyadari bahwa hal itu sulit diimplementasikan dan tidak sesuai dengan business process yang ada. Untuk mengatasi hal itu kami harus melakukan penyesuaian-penyesuaian yang sudah mengakomodir kebutuhan organisasi dan tentu saja setelah mendapat approval dari manajemen dan tim teknis organisasi tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s