Pekerjaan di Luar Kontrak Kerja

Beberapa hari yang lalu saya mendapat informasi dari Project Manager dilapangan, bahwa ada permintaan penambahan pekerjaan dari pihak kastomer. Artinya ada penambahan pekerjaan diluar kontrak kerja yang telah disepakati antara kastomer dengan kami sebagai penyedia jasa. Sebenarnya permasalahan seperti ini sudah pernah terjadi sebelumnya. Namun yang membuat kami merasa keberatan adalah sikap dari pihak kastomer yang tidak mendiskusikan atau meminta pertimbangan terlebih dahulu kepada kami selaku pelaksana pekerjaan.

Untuk beberapa case kami juga tidak kaku terhadap aturan atau kontrak kerja yang telah disepakati, hanya saja kami butuh klarifikasi kenapa harus ada penambahan pekerjaan.? Bukankah kami melaksanakan semua pekerjaan tersebut sesuai dengan dokumen perencanaan yang telah tersedia. dengan penambahan pekerjaan tentu saja akan menambah resource dan juga waktu yang dibutuhkan.

Penambahan pekerjaan tersebut apakah benar-benar dibutuhkan kastomer .? Adakah konpensasi dari pekerjaan tersebut..? bagaimana dengan konsekuensi implementasi pekerjaan di lapangan..?

Pertanyaan-pertanyaan diatas yang semestinya harus mendapat klarifikasi dari kastomer. Namun kami tetap membuka diri untuk melakukan negosiasi dengan pihak kastomer agar mendapat solusi yang terbaik. dan tentu saja keputusan yang diambil nantinya bisa menguntungkan semua pihak.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s