Distributor yang Tidak Profesional

Kemarin saya dikejutkan oleh email dari salah satu manajer teknis kami yang di lokasi proyek. dengan rasa penasaran saya pun segera membuka email tersebut. Saya heran ketika tahu bahwa dia mengirimkan informasi kalau Spesifikasi hardware yang dikirimkan oleh partner kami yang menangani pekerjaan hardware&networking proyek  tidak sesuai dengan kontrak kerja.

Saya pun segera menghubungi partner kami untuk menginformasikan masalah tersebut. Awalnya mereka tidak percaya karena sebelum dikirimkan ke lokasi proyek, biasanya  mereka pasti mengecek semua barang satu persatu. setelah ditelusuri ternyata terjadi kesalahan  pengiriman barang yang dilakukan oleh distributor. seharusnya barang tersebut pesanan kastomer lain sementara barang pesanan partner kami dikirimkan ke kastomer lainnya.

Distributor yang sudah punya brand besar pun ternyata tidak luput dari kesalahan yang sepertinya sepele tapi sangat fatal akibatnya. apalagi barang yang salah kirim tersebut merupakan produk  dengan brand mendunia dan tergolong barang mahal di dunia IT.

Setelah mempunyai brand yang kuat harusnya semakin meningkatkan kualitas layanannya kepada kastomer bukan malah sebaliknya. Kita tidak boleh terlena dengan kemajuan apapun yang sudah kita raih saat ini. continuous improvement process mutlak dilaksanakan di setiap lini perusahaan agar kita bisa mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk dan layanan.  dan tentu saja bertujuan untuk meningkatkan loyalitas kastomer.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s