Complaint dari Kastomer

Minggu kemarin kami mendapat surat evaluasi kinerja tim teknis yang dikirimkan oleh salah satu kastomer. kami menyadari bahwa apa yang dilakukan oleh kastomer tersebut merupakan bentuk perhatian dan loyalitas mereka kepada kami. Inti dari surat tersebut adalah adanya ketidakpuasan kastomer terhadap Project Manager kami dilapangan.

Tentu saja kami sebagai penyedia produk atau layanan, memberikan apresiasi atas surat tanggapan tersebut. yang pertama kali kami  lakukan adalah memberikan surat tanggapan yang isinya mengucapkan terima kasih kepada kastomer tersebut,  atas  kesediaan mereka memberikan feedback terhadap produk maupun layanan  dari kami dan memohon maaf  karena terjadi ketidaknyamanan pihak kastomer, serta kami berjanji untuk segera merespon complaint tersebut.

Di internal perusahaan, kami pun segera merespon complaint tersebut dengan melakukan konsolidasi dan evaluasi terhadap kinerja tim teknis di lapangan. khususnya kepada yang bersangkutan agar segera melakukan perbaikan kinerja sesuai dengan standar layanan yang sudah menjadi komitmen perusahaan dan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan kastomer.

Belum seminggu dari surat tersebut, kami mendapat ucapan terima kasih dari kastomer  atas perbaikan layanan yang kami berikan kepada mereka.

Semua  complaint dan masukan dari kastomer semestinya menjadi pelajaran yang berharga bagi perusahaan untuk bisa memperbaiki produk mampun layanan yang diberikan kepada kastomer. Sehingga mereka  merasa diperhatikan yang tentu saja dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas kastomer.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s