Memaintenance Customer dan Prospek

Beberapa produsen atau perusahaan selalu melakukan beberapa strategi untuk menjaga customer agar tetap loyal dengan produk maupun service mereka atau memaintenance customer.

Seiring dengan persaingan pasar yang semakin kompetitif, produsen tidak hanya fokus untuk menjaga customer agar tetap menggunakan produk dan layanan mereka, tapi berusaha bagaimana agar bisa merebut pasar  kompetitor.

Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah dengan konsisten memaintenance prospek yang pernah kita follow up sebelumnya. Langkah sederhana yang bisa kita lakukan terhadap prospek adalah dengan tetap menjaga komunikasi dengan baik. Walaupun kita tidak tahu kapan prospek tersebut mempunyai kebutuhan akan produk atau layanan yang kita miliki.

Dari pengalaman yang pernah kami lakukan, strategi ini cukup berhasil , khususnya untuk produk-produk tertentu yang harganya relatif mahal dengan segmen pasar corporate.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s