Aktivitas setelah pensiun?

Saya baru saja dihubungi oleh kenalan yang kebutulan adalah  pejabat di salah satu  institusi klient kami, yang  sebentar lagi akan  memasuki masa pensiun. Beliau sedang berada di yogyakarta bersama istrinya untuk keperluan berbelanja barang dagangan. Rupanya beliau sedang mempersiapkan usaha busana di daerahnya.

Banyak orang yang membayangkan pensiun adalah berhenti dari segala macam aktivitas dan menikmati hari tua bersama keluarga tercinta  yang mungkin selama ini sering dinomorduakan oleh aktivitas kerjaan.

Terlepas dari masalah keuangan,hobi,dsb ternyata orang yang sudah tua pun masih bersemangat untuk berwirausaha. Sementara disatu sisi masih banyak anak muda yang berlomba-lomba mengejar PNS bahkan rela mengeluarkan biaya puluhan bahkan ratusan juta rupiah agar bisa  menjadi abdi negara.  Mereka lebih memilih menjadi PNS dengan alasan pendapatan yang sudah pasti dan aman. sementara menjadi wirausaha penuh dengan ketidakpastian dan penuh tantangan.

Sebelum kita memasuki masa pensiun akan lebih baik kita mempersiapkan diri untuk menjadi wirausaha. Syukur-syukur usaha yang kita rintis sudah sukses sebelum kita memasuki usia pensiun..Amiin..

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s