Kapan Harus Mengganti Gadget?

Setelah hampir dua tahun bekerja dengan si centil netbook yang selalu setia menemani saya, khususnya untuk urusan pekerjaan di luar kota. Kini saatnya harus berpisah. Mengingat diusianya yang sudah tidak baru lagi  sudah mulai lelet dalam menyelesaikan pekerjaan berat. Akhirnya, dengan berat hati harus berpisah dengan gadget yang telah banyak berjasa dalam menyelesaikan tugas-tugas kantor ini. Sekarang cukup menggunakan satu notebook, yang konsekuensinya sedikit agak berat untuk mobilitas tinggi.

Alasan sebenarnya bukan untuk sekedar ganti mengganti tapi demi efisiensi dan produktifitas kerja. Karena kalau harus menggunakan dua gadget kayaknya tidak efisien. Mendingan menggunakan satu gadget tapi yang bisa memberikan  solusi  dalam menyelesaikan pekerjaan  sesuai dengan kebutuhan kita  dan tentu saja lebih praktis.

Mengganti gadget biasanya sering menjadi trend atau sekedar ikut-ikutan. Padahal sebenarnya belum butuh. Setiap keluar edisi atau seri terbaru selalu menjadi buruan. Padahal gadget yang lama masih bisa dipakai dan dimanfaatkan dengan baik. itulah trend masyarakat indonesia yang terlalu terhipnotis dengan lifestyle consumerisme.

Semoga kita masih bisa berkarya dengan maksimal, walaupun dengan resource yang terbatas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s