Layanan Service Sanken

Belum lama ini salah satu alat elektronik di rumah mengalami kerusakan. Padahal umurnya belum genap satu tahun. Awalnya saya tidak berniat untuk membawanya ke Service Center, walaupun masih dalam masa garansi.  Saya pikir lebih baik diperbaiki di rumah saja oleh tukang service elektronik panggilan. Alasannya kalau harus dibawa ke Service Center ribet juga karena barangnya besar dan harus butuh teman untuk menggotongnya.

Karena saya kesulitan mendapatkan tukang service panggilan, dengan terpaksa harus memilih untuk membawanya ke Service Center Sanken terdekat. Sebelum barangnya dibawa ke Service Center saya iseng tanya ke CS “Apakah bisa kami meminta tukang service untuk mengecek atau memperbaiki barangnya di rumah ?” dengan sopan si CS menjawabnya bisa pak”. Jawaban yang tidak saya duga sebelumnya. Kemudian saya tanya “kalau ada biaya service nanti saya bisa bayar langsung ke teknisinya ?” kemudian si CS jawab “nggak bayar pak khan masih garansi”. Kemudian si CS mencatat alamat lengkap rumah dan menjanjikan 1-2 hari ke depan teknisinya datang.

Dihari ke-2 setelah saya melaporkan ke Service Center Sanken, teknisinya datang ke rumah. Setelah melakukan pengecekan ternyata alat elektronik tersebut tidak mengalami kerusakan. Penyebabnya hanya pada instalasi listrik di rumah kami yang bermasalah. Kemudian si teknisi memberikan solusi agar kami membeli alat tertentu untuk dipasang dicolokkan listrik. Setelah alat tersebut ditancapkan, langsung saja alat elektronik tersebut berfungsi dengan baik. Sebelum berpamitan pulang si teknisi tidak lupa meninggalkan nomor hpnya. “Jika ada masalah lagi silakan hubungi nomor hp saya” begitu kata si teknisi”. Alhamdulillah sampai sekarang alat tersebut berfungsi dengan baik.

Sebagai konsumen pemula untuk merk Sanken, saya merasa puas dengan layanan yang diberikan. Saat ini brand ini mungkin belum terlalu familiar di masyarakat indonesia. Namun saya yakin jika kualitas produk dan layanan yang diberikan semakin baik, maka suatu saat bukan tidak mungkin mampu bersaing dengan produk-produk lain yang sudah lebih dulu menjadi leader di pasar elektronik indonesia.

Pernahkah anda mengalami masalah serupa dan mendapatkan  layanan yang memuaskan…?

38 thoughts on “Layanan Service Sanken

  1. wah bagus sekali tuh pak,
    terpenting adalah pelayanannya, jika mereka memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen, pasti lah nanti banyak konsumen yang suka, karena merasa puas dengan produk dan juga pelayanannya.

    untuk saat ini sih sya blm pernah mengalami seperti itu pak.. 😀

  2. Shanken memang jarang menggunakan produk ini, masih banyak produk familiar sekelas yang telah menduduki hati pengguna. Tapi dengan layanan yang baik bisa membuat orang lain mencoba, layanan tetap menjadi pilihan sekalipun dengan harga mahal 😀

    • Ya benar pak..produk yang berkualitas saja tidak cukup, harus didukung dengan layanan purna jual yang baik. Dengan demikian akan menimbulkan trust di benak konsumen akan produk tersebut..

    • Ya mas..ini pengalaman pertama saya atas layanan service seperti ini.Saya tdk tahu apakah setiap produsen elektronik juga memiliki layanan serupa…??

  3. sukur yang CS di deket rumah. saya cuman punya pengalaman pada bohlam yang bergaransi, eh toko tempet beli bilang : mesti dikirim sendiri ke alamat perusahaan. waduh mahalan ngirimnya.

    • Iya susah juga kalau service centernya belum ada di daerah tempat tinggal kita…Biaya pengiriman menjadi pertimbangan konsumen utk tdk mengirimkan ke produsen….

    • Layanan seperti ini diluar ekpektasi saya sebagai konsumen mbak…Mungkin kalau hp ga ada layanan purna jual service di rumah karena relatif lebih mudah untuk dibawa sendiri ke service centernya….

    • Awalnya saya agak pesimis juga kalau harus ke service center udah kebayang prosesnya yg lama.Berhubung saya gak ketemu tukang service panggilan jd ke service center merupakan pilihan terakhir.Ternyata layanannya sangat memuaskan.
      Iya bisa jd pertimbangan utk dicoba mbak..apa krn kebutulan saja atau memang standar layanan seperti itu..??

    • Yup.. Selama ini merk ini masih dipandang sebelah mata di indonesia.Kayaknya sudah bisa dimasukan ke dalam list merk yg direkomendasikan utk produk elektronik..

      Salam Persahabatan :)…

  4. Nggak hanya membuat dan menjual tapi mereka jg memiliki customer service yang bagus…product seperti ini yang akan bertahan dan merebut market…saya udah familiar kok….karena biasa nguping omongan ibu2, heheheh

    • benar mbak.Kalau kualitas produk dan layanannya semakin membaik, maka wajar kalau ibu-ibu udah mulai aware dengan produk ini…

  5. Saya baru kali ini denger eh maksudnya baca, kalo ada teknisi yang mau dateng ke rumah. pelayanannya udah oke punya tuh. semoga produk lain juga sama kaya gini. Yang biasa saya alami sih kalo ada trouble, bawa ke service centernya, seminggu kemudian baru deh di ambil lagi. itupun masih bayar lagi.

    • ini pengalaman pertama juga mbak..Pengalaman pertama begitu berkesan :). karena adanya layanan home service plus gratiss….

  6. Wah..masalahnya kalo di Jayapura sini belum ada service centernya 😀
    Jadi satu2nya jalan ya dikirim ke Jakarta, kyakakaka… 😆
    Tapi keren ya pelayanannya, bisa sampai ke rumah gitu 😀

    • Yup.Untuk daerah yang belum ada layanan service centernya memang repot juga karena harus mengeluarkan biaya ekstra untuk ongkirnya….

  7. saya pas mau beli kulkas malah lebih milih merk sharp yang lebih kecil drpd sanyo dengan harga murah dan ukuran lebih besar.. mungkin saya sudah termakan merk karena sugestinya merk terkenal lebih terpercaya..tapi gak gitu juga ya ^^

    • Brand yang sudah terkenal tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen dalam hal membeli produk. Merk terkenal dipercaya akan kualitas dan layanannya. Namun dengan layanan yang diberikan Sanken setidaknya menjadi pertimbangan bahwa merk2 yang tidak begitu familiar di masyarakat berusaha untuk memberikan nilai tambah terhadap produk dan layanannya. Dengan adanya Layanan seperti ini diharapkan dapat bersaing dengan merk2 lain yang sudah lebih dulu menguasai pasar elektronik indonesia.

  8. Salam kenal Pak
    Begini Pak, saya punya masalah dg mesin cuci SANKEN type TW-8300DBL saya yg telah habis masa garansinya.2hr yg lalu kapasitornya melepuh dan kebakar,komponen yg lain masih bagus. Masalahnya saya mau beli kapasitor yg baru tidak bisa karena no seri kapasitor yg lama udah kehapus. Mohon bantuan informasinya dong?
    Atas bantuannya saya ucapkan terimakasih
    Salam
    Eko,Banyuwangi

  9. Saya di banjarmasin blm merasa puas pelayanan SANKEN Service ya,.saya baru beli kulkas satu pintu SANKEN kurang lbh 10bulan yg lalu terus ada masalah di frezer pendingin utk es ya krna bocor sebab sendiri,..trus saya ke SANKEN konsultasi di beri saran utk di ganti frezer dgn yg baru dan saya sepakat dengan biaya pengganti frezer dan lain lain..terus saya bilang bisa apa tdk di kerjakan di rmh saya,oleh teknisi ya bilang tdk bs hrus dikerjakan di SANKEN..oke kata saya ada biaya tdk utk mengambil ke rmh saya ??jwb teknisi ya tdk ada..lama nunggu bbrp hri tdk kbrnya..bbrp kali di telpni bilang ya mobil ya tdk ada lagi ada pengantaran…akhir ya naik ojek kulkas saya ke SANkEN dngn biaya tambhan sendiri..tau tdk bisa dari awal mending jgn beri harapan..kurang lbh 3hri pengerjaan ada kbr selesai kulkas saya di service,trus saya minta tolong diantarkan ke rmh..bilang ya bisa pak tp besok ya hari ke 4..eh sampai hri ke 5 blm juga di antar kulkas saya..duuuh rasa ya gimana hati..emang saya tdk sanggup bayar…akhir ya naik ojek lagi kulkas saya ke rmh…semoga pelayan ya lbh baik lgi..

Tinggalkan Balasan

