Olahraga di Bulan Ramadhan

Kegiatan olahraga bersama teman-teman kantor yang biasanya dilaksanakan setiap minggu, akhirnya harus libur untuk sementara waktu. Alasan diliburkan tentu saja karena memasuki bulan ramadhan. Beberapa teman sepakat untuk meliburkan kegiatan olahraga ini agar tidak mengganggu teman-teman yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Bagi yang sudah terbiasa melakukan kegiatan olahraga secara rutin di gym, bulan puasa mungkin tidak menjadi penghalang. Karena ada juga tempat-tempat kebugaran yang tetap buka sampai pukul 10 malam. Jadi jadwal olahraganya bisa diganti menjadi malam hari. Bahkan masih bisa dilaksanakan setelah menjalankan ibadah shalat tarawih. Mungkin untuk pencinta olahraga renang cukup kesulitan karena kolam renang untuk umum biasanya sudah tutup pada malam hari🙂, kecuali bagi yang sudah terbiasa renang pada saat menjalankan ibadah puasa.

So kita tidak harus bersedih kalau terpaksa meninggalkan kebiasaan berolahraga selama bulan ramadhan. Bukankah dengan berpuasa tubuh kita akan menjadi sehat..?

Bagaimana dengan anda.? Apakah anda tetap berolahraga di bulan puasa..?

22 thoughts on “Olahraga di Bulan Ramadhan

  1. Olah raga itu kan tidak harus dengan gerakan fisik yang berat-berat mas Aan. Jalanpun mungkin adalah salah satu olah raga yg bisa dilakukan saat bulan puasa. Kalo saya biasanya melakukan gerakan senam sedikit menjelang berbuka. lumayan bisa memberi kebugaran. Gak usah formal2lah dalam berolahraga he he he

    • Yup..Berjalan kaki salah satu olahraga alternatif yang bisa dilakukan selama menjalankan ibadah puasa karena tidak terlalu menguras tenaga :)…

    • Wah mantap..bersepeda memang sangat mengasyikkan apalagi medan yang dilewati hutan, danau, dan sawah pasti sangat menyenangkan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s