Olahraga

Setelah hampir 2 bulan ini saya tidak pernah lagi berolahraga seperti biasanya. Aktivitas olahraga rutin ini hampir sama susahnya dengan kegiatan memulai ngeblog. Kalau sudah lama ditinggalkan, maka dampaknya sangat sulit untuk memulainya lagi. Β Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan action segera mungkin. Terlepas dari badan yang belum begitu fit atau apapun alasannya. Tapi anehnya kalau sudah dijalani malah keasyikan dan tidak mau berhenti.

Demikianlah yang saya alami Β pada hari jumat kemarin. Sepulang kerja saya langsung meluncur ke pusat kebugaran untuk sekedar jogging. Niat hati olahraganya hanya untuk beberapa menit saja sekedar untuk membuang rasa malas. Namun sesampai di sana yang terjadi malah sebaliknya porsi latihan lebih lama dari pada biasanya. Hal ini tentu saja kurang baik karena sehabis olahraga badan terasa pegal-pegal semua bahkan hingga hari ini :).

So memulai sesuatu tidak harus dengan kondisi yang terbaik tapi kita harus segera memulai agar kita bisa menjadi lebih baik. –Take Action Miracle Happen-

Bagaimana dengan pengalaman anda dalam memulai kegiatan yang sudah lama anda tinggalkan?

26 thoughts on “Olahraga

    • kalau semakin lama ditinggal semakin berat utk memulainya. Slalu ada saja alasan yang membenarkan utk tidak melakukannya. So solusinya segera action dan action :)….

  1. itu sih mirip kasusnya dengan saya, dulu istirahat olah raga karena puasa, dan sampai sekarang selalu ada alasan untuk tidak olah raga 😦

  2. Saya nggak pernah olahraga 😦

    Olahraganya cuma jalan kaki (kdg) dari kantor ke kost atau sebaliknya juga naik turun tangga makanya meski makan saya banyak berat badan saya stabil segitu-segitu saja…karena saya terlalu banyak gerak, he he he

  3. Aku setiap hari udah olah raga maksud aku setiap pagi dan sore karena klo k kantor jalan kaki… jadi sehat karena pagi hari bisa ngerasain udara sejuk dan liat pemandangan yang hijau, gunung yang tinggi menjulang… selain kaki sehat… mata juga sehat hehehehe πŸ˜†

  4. caranya ? mnrtku hrs dipaksa mas πŸ˜€

    pas kmrn2 hujan terus jadi nggak bisa bersepeda …. terus pas nggak hujan, bgt selesai ngantar suami berangkat kerja dr garasi, langsung tak keluarkan sepedaku, mau tak mau ya langsung bersepeda, soalnya kalau masuk ke dapur lagi terus sarapan dsb pasti yg ada berikutnya males, jadi blom sarapan langsung nggenjot sepeda, akhirnya jadi terbiasa lagi πŸ™‚

    • Setuju dengan bundaely harus ada pemaksaan. Karena alasan slalu aja muncul utk membenarkan kemalasan.Jadi satu2nya jalan adalah dengan cara memaksa agar segera action…

  5. hahahaha, dhe mungkin udah 1 tahun gk pernah benar-benar olahraga mas.. terlalu banyak alasan yang dibuat hingga akhirnya hanya untuk sekedar olahraga ringan pun menjadi malas.. caiyou mas!! semoga mas bisa lebih kuat mengatasi rasa malas.. πŸ™‚

  6. Saya baru rutin berolahraga lagi kemarin pak. Dulu saya aktif banget di klub renang. tapi setelah kuliah apalagi sekarang nyambi kerja, jadilah hari sabtu dipuas2in main air..

    Selamat berolahraga pak ^_______________^

    • Olahraga bareng teman kantor khususnya renang sampai skr masih belum aktif jadi kalau pengen renang terpaksa sendiri-sendiri dulu…
      Selamat bermain air πŸ™‚

  7. wah kayaknya aku udah lama banget jarang berolahraga, karena sibuk ini itu dan sebagainya. Padahal dulu hobi banget maen futsal, lama gak maen ternyata bikin cepet pegel2 akhirnya ya udahan deh “D

Tinggalkan Balasan

