Berapa Lama Complaint diselesaikan?

Pada bulan lalu saya sudah pernah posting tentang complaint saya terhadap salah satu bank di sini. Berdasarkan pernyataan awal pihak bank, bahwa dalam waktu paling lambat 14 hari kerja setelah laporan saya diterima mereka akan segera mengembalikan dana nasabah ke rekening secara otomatis.Faktanya, setelah 14 hari kerja sampai sekarang belum ada penyelesaian dari pihak bank tersebut.

Setiap kali saya mengkonfirmasi mengenai kepastian dana dikembalikan,bagian Call Center bank hanya menyatakan akan membantu memfollow up ke bagian terkait. Mereka tidak dapat memberikan solusi apa-apa selain kata-kata “kami tidak bisa memberitahukan kepastian waktunya”.

Hal ini menjadi aneh,masa’ sekelas bank tidak punya SOP yang jelas mengenai waktu penyelesaian setiap complaint nasabah.Apalagi kasus seperti ini pasti sudah pernah terjadi sebelumnya.

Apakah harus menunggu sampai nasabah melaporkan masalah ini ke pihak berwajib seperti kasus hilangnya pulsa pelanggan telpon seluler yang menghebohkan itu?

18 thoughts on “Berapa Lama Complaint diselesaikan?

    • sebenarnya di twitter sudah saya sampaikan tapi tdk direspon. Setelah tulisan saya yang ini Alhamdulillah tgl 06 feb kemarin uang saya sudah dikembalikan….

    • Jika menyangkut complaint kayaknya tidak ditanggapi kalau melalui socmed.Hanya sebatas memberikan informasi2 seputar produk dan layanan saja..

  1. postingan yang sangat menarik πŸ™‚
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

