Berburu Tiket

Beberapa hari yang lalu saya mendapat kabar,kalau terjadi perubahan jadwal kegiatan dengan partner di jakarta. Karena alasan tertentu akhirnya harus mundur sampai dengan minggu depan. Yang bikin repot kalau ada kegiatan di jakarta yang kebutulan menjelang harpitnas atau weekend, maka sudah bisa dipastikan untuk mendapatkan tiket pulang ke yogyakarta susah.Hal itulah yang sering membuat si mbak yang mengurus masalah tiketing harus pontang panting mencari keberadaan tiket. Setelah tidak berhasil mendapat tiket pesawat karena sudah penuh semua.Sekarang beralih ke armada lain dengan berburu tiket kereta api. Petugas yang beli sudah capai-capai ke stasion untuk mendapatkan tiket ternyata masih saja pulang dengan tangan hampa. Jangankan eksekutif, yang bisnis dan ekonomi pun sudah habis terjual.

Sebenarnya saya sudah meminta si mbaknya untuk mencarikan informasi travel atau bus saja. Sebagai orang yang selalu merasa tidak betah berlama-lama di jakarta, menggunakan armada apapun nggak menjadi masalah yang penting segera pulang. Kalau urusan kerjaan selesai sehari ya malamnya sudah harus pulang.Bukannya saya tidak mencintai jakarta. Tapi saya belum bisa menikmati suasana kota jakarta. Entah kenapa saya masih bisa menikmati beberapa kota di kalimantan, sulawesi,sumatera, NTB, bahkan beberapa kota kecil di NTT. Padahal beberapa teman langsung down kalau kebutulan ditugaskan atau sekedar ada kegiatan di kota-kota kecil tersebut.

Sementara si mbaknya sibuk mencari informasi travel dan bus, saya iseng menelpon contact center PT. Ketera Api. Di luar dugaan,Alhamdulillah saya masih mendapatkan 1 seat yang eksekutif lagi. Padahal info dari petugas loket di stasion tugu yogyakarta semua tiket kereta baik eksekutif, bisnis, dan tidak terkecuali ekonomi pun sudah habis terjual.Apakah ini hanya masalah miskomunikasi petugas atau memang kuota untuk penjualan di loket sengaja dibatasi supaya orang lebih sering menggunakan layanan Contact Center? Enaknya lagi pemesanan tiket melalui Contact Center ini tersedia 24 jam dan dilayani 40 hari sampai dengan 6 jam sebelum keberangkatan KA yang bersangkutan.

Ada yang pernah memesan tiket via Contact Center ? Semoga layanan transportasi Kereta Api semakin hari semakin baik. Amiin..

Iklan

4 thoughts on “Berburu Tiket

  1. wah tentunya seneng ya mas, kalau dikira semua jenis tiket sudah habis ternyata masih dapat tiketnya. Nggak tahu ya caranya di sana, kalau di sini sama saja mas, kalau di loket habis ya di layanan contact center juga habis

  2. mimpiku adalah terwujudnya kereta apai shinkansen-like yang menghubungkan Bandung dengan Jakarta dalam tempo tak lebih dari satu jam perjalanan saja. dilanjutkan dengan MRT di dalam kota Jakarta, dari satu titik ke titik lain tak perlu membuang waktu di jalan raya.

    semoga suatu saat PT. KAI bisa mewujudkannya. yang dibutuhkan sebenarnya seorang Dirut KAI yang pintar bermimpi, dan punya nyali dan kecerdasan yang memadai untuk mewujudkan mimpinya.

    suatu hari, semoga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s