Kisah Seorang Penjaga Mesjid

Setelah melakukan shalat di salah satu mesjid kampus di yogyakarta, saya kemudian duduk santai di serambi mesjid. Salah seorang jamaah menghampiri saya dan kami pun bersalaman. Singkat cerita beliau mulai memperkenalkan diri bahwa beliau adalah penjaga di mesjid kampus tersebut. Beliau sudah bekerja menjadi penjaga mesjid tersebut selama 16 tahun dengan gaji terakhir 300 ribu/bulan. beliau bilang “Ini masih mending dibandingkan dengan saat pertama kali beliau bekerja yang hanya di gaji 75 ribu/bulan”.

Bagi kebanyakan orang, gaji sebesar itu sangat tidak masuk akal untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Tapi karena dikerjakan dengan tulus dan iklas beliau tidak menampakan sikap yang penuh dengan keluh kesah. Bahkan beliau sangat bersyukur dengan apa yang dikaruniakan Allah kepadanya. Saat ini anak pertama beliau sebentar lagi diwisuda dan sudah bekerja. Untuk pendidikan anak pertamanya, beliau tidak lagi memikirkan masalah biaya karena anaknya berhasil mendapatkan beasiswa penuh dari kampus. Bahkan sudah ada tawaran untuk melanjutkan pendidikan pascasarjananya dengan beasiswa dari kampus yang sama.Sementara anak kedua beliau, saat ini masih duduk di bangku SMA dan sudah mulai mencari uang sendiri dengan menjadi guru les privat.

Semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua,agar senantiasa bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki saat ini.Terima kasih pak penjaga mesjid yang sudah memberikan inspirasi dan hikmah yang luar biasa.

5 thoughts on “Kisah Seorang Penjaga Mesjid

    • Tidak semua orang mempunyai keyakinan dan ketabahan seperti beliau….Hal ini mudah sekali diucap tapi sulit untuk diamalkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s