Rujak Es Cream Pak Nardi

Hari minggu kemarin saya menemani keluarga yang katanya sedang mencari kuliner khas Yogyakarta. Dengan syarat makanan atau minuman yang tidak berat tidak cepat kenyang.Kebutulan cuaca di yogyakarta hari itu lumayan panas. Secara guide dadakan saya mencari referensi yang tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Maka spontan saja saya tawarin rujak ice cream.Kenapa rujak ice cream? karena memang saya suka.Dari pada saya merekomendasikan makananan yang saya sendiri tidak suka, lebih baik yang saya juga bisa ikut nimbrung menyantapnya :).

Untuk rujak ice cream yang enak, saya cuma punya referensi yang di daerah pakualaman.Mungkin ada yang lebih enak selain di pakualaman. Namun hingga saat ini saya belum menemukannya. Di daerah pakualaman sendiri ada banyak yang menyediakan rujak ice cream. Kalau saya sukanya rujak ice cream pak Nardi. Lokasinya di sebelah barat tembok istana pakualaman.Rujak ice cream dengan tagline “pertama di yogyakarta” ini tempatnya cukup sederhana. Hanya menyediakan kursi plastik yang dijejer di trotoar.Tempatnya kebutulan di bawah pohon besar dan terbuka. Jadi makan rujak ice cream terasa lebih nikmat sambil menikmati udara segar di bawah pohon. Untuk semangkuk rujak ice cream kita cukup membayar Rp.4000,- saja. Untuk makanan seenak ini tentu saja harga segitu termasuk murah.

Hingga saat ini, kita masih bisa menikmati kuliner yogyakarta dengan harga yang murah meriah. So pastikan yogyakarta menjadi salah satu referensi kota tujuan wisata anda :).

2 thoughts on “Rujak Es Cream Pak Nardi

Tinggalkan Balasan

