Keputusan Membeli Produk

Beberapa minggu yang lalu, salah satu konsumen kami menceritakan bahwa beliau sudah memiliki produk sejenis seperti apa yang dibeli di tempat kami. Produk yang digunakan masih running well hingga saat ini. Kami penasaran, kenapa konsumen tersebut tetap ngotot membeli produk di tempat kami. Padahal dari informasi yang disampaikan, tidak ada kesan kalau produk dan layanan dari penyedia sebelumnya mengalami masalah. Dari segi harga juga kompetitif. Layanan purna jual juga bagus.

Namun ada hal yang menarik, pada saat beliau ingin mengetahui tentang produk kami, beberapa penyedia lain menceritakan hal-hal negatif tentang perusahaan kami. Bukannya konsumen mundur, justru semakin penasaran dengan produk dan layanan yang kami sediakan. Sampai akhirnya beliau memutuskan untuk membeli produk di tempat kami. Padahal sudah beberapa kali konsumen tersebut melakukan repeat order kepada penyedia sebelumnya.

Konsumen semakin cerdas dalam menentukan produk yang dibeli. Keputusan membeli sebuah produk bukan berdasarkan informasi dari penyedia produk. Informasi dan review dari beberapa sumber dan konsumen, salah satu faktor penting dalam menentukan keputusan membeli. 

Melakukan black compaign terhadap kompetitor hanya membuang energi semata. Fokus untuk memberikan solusi kepada konsumen merupakan hal yang menjadi prioritas utama bagi penyedia produk. Bagaimana menurut anda ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s