Menentukan Harga Produk

Memasuki triwulan keempat ini kami sudah mulai intensif membahas langkah-langkah dan strategi yang akan kami lakukan untuk menghadapi tantangan tahun depan. Kalau perusahaan yang bermain diusaha konveksi busana muslim mungkin setelah lebaran merupakan waktu yang sangat tepat untuk melakukan pembenahan dan evaluasi terhadap kinerja perusahaan, karena volume penjualan sedikit berkurang setelah mendapatkan puncak kenaikan omset di bulan ramadhan dan lebaran. Demikian pula dengan kami, walaupun belum akhir tahun kami sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu yang akan menjadi misi perusahaan di tahun depan, lebih tepatnya kami sudah mulai mengasah gergaji yang menjadi bekal untuk menyongsong tantangan dan kompetisi di tahun depan.

Beberapa hal yang menjadi fokus pembahasan antara lain melakukan evaluasi terhadap produk dan jasa yang sudah ada saat ini. yang tentu saja masalah  inovasi dan pengembangan produk menjadi topik utama. Disamping masalah teknis produk dan layanan,  evaluasi terhadap harga produk dan layanan yang sudah ada cukup menyita perhatian tim manajemen.

Menentukan harga yang tepat atas suatu produk  merupakan sesuatu yang gampang-gampang susah, Disamping mempertimbangkan masalah  internal perusahaan seperti biaya produksi,biaya penjualan,distribusi, dll. Namun tetap harus melakukan riset pasar, baik terhadap kompetitor maupun  calon kastomer sesuai dengan segmen pasar yang  dibidik. karena tidak semua produk yang harganya murah pasti laku dipasaran, demikian pula sebaliknya produk yang mahal belum tentu tidak mendapat tempat dihati kastomer.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s