Rumah Makan Taliwang?

Pelecing Kangkung Lombok

Pagi ini berangkat ke kantor sengaja mengambil jalur ring road, maksud hati agar lebih cepat dibandingkan lewat tengah kota. Secara tidak sengaja saya melihat Rumah Makan Taliwang di daerah ring road barat tepatnya di depan kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Setelah sekian lama tinggal di kota gudeg, saya belum pernah menemukan rumah makan yang khusus menjual masakan khas lombok. Biasanya hari minggu pagi di kampus UGM ada warung makan lasehan yang menyediakan pelecing kangkung dan babero. Namun sayangnya di lasehan ini belum tersedia Ayam Bakar Taliwang.

Sementara di Rumah Makan Taliwang yang berada di depan kampus UMY ini khusus menyediakan masakan khas lombok. Tentu saja menu andalannya Ayam Bakar Taliwang dan Pelecing Kangkung.

Bagi anda penikmat masakan pedes dan yang ingin mencoba masakan khas lombok, Rumah Makan Taliwang ini bisa dijadikan referensi.

Selamat Menikmati ….!!

13 thoughts on “Rumah Makan Taliwang?

    • yup.pelecing kangkung enaknya+ayam bakar taliwang mbak…Pedess tp maknyusss.

      thanks mbak dhila atas kunjungannya…

      • Makannya dulu di Jakarta di rumah makan apa saya juga tau. Pertama kali nyicip langsung jatuh hati. tapi ga pedes2 banget. Berarti yang salinya super pedes ya?

      • kalau yg dimataram pedes bgt. utk ayam bakarnya bisa pesen sedang atau super pedes tp kalo pelecing kangkungnya rata2 pedes bangeet ….tp nikmat kok….

      • Kalau plecing kangkungnya belum pernah nyoba Mas. Taunya tumis kangkung. hihihi

        Kalo ga salah dilihat dari rupanya, plecing kangkung itu mirip2 urap di jawa ya? (jangan dikasih “k”, ntar jadi nama penyakit kulit :D)

  1. kalo orang lombok itu makan lombok kayak makan kacang. pagi2 minum secangkir kopi plus lombok sepiring, sedaap. apalagi kalo cuaca dingin bisa habis dua piring.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s