Pantai Jatimalang

Hari minggu kemarin saya beserta keluarga berlibur ke pantai Jatimalang. Kenapa ke pantai Jatimalang alasannya sederhana karena penasaran aja konon kalau musim liburan banyak banget orang yang berwisata ke pantai ini. Khususnya bagi masyarakat purworejo dan sekitarnya. Padahal saya sering ke purworejo tapi baru kali ini menyempatkan diri ke pantai ini.

Pantai Jatimalang

Obyek wisata pantai ini terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi yang berjarak sekitar belasan Km dari pusat Kota Purworejo. Untuk menuju ke pantai Jatimalang cukup mudah dijangkau dan tidak begitu jauh dari pemukiman penduduk. Bagi yang tidak mau menggunakan kendaraan sendiri jangan kwatir karena dari kota purworejo tersedia angkutan kecil jurusan purwodadi-Purworejo tapi untuk ongkos angkotnya saya belum tau🙂. Obyek wisata Pantai Jatimalang hampir sama dengan pantai-pantai lain di sepanjang Pantai Laut Selatan dimana pengunjung tidak bisa mandi dengan luluasa karena ombaknya yang besar dan beberapa tempat dituliskan larangan mandi. Walaupun demikian tidak sedikit pengunjung yang mandi di pinggir pantai walau hanya mandi dengan mengharap terpaan ombak yang datang.

Selain menikmati keindahan pantai, tidak afdol rasanya ke pantai tanpa menikmati seafood dan es kelapa muda. di Pantai Jatimalang sudah cukup banyak warung dan rumah makan yang menyediakan aneka jenis makanan laut Seperti kepiting, udang, cumi-cumi, dan ikan segar lainnya. Kalau untuk oleh-oleh selain ikan segar, pengunjung bisa membeli ikan kering atau ikan asin yang sudah dikemas dalam plastik.

Bagaimana dengan liburan anda?

13 thoughts on “Pantai Jatimalang

    • Benar mas, itu makanya saya suka ke pantai. Apalagi kalau ke pantai baron gunung kidul suka banget sama ikan gorengnya :)…

    • sekitar 3-4 jam dari semarang. Kalau dari jogja sekitar 1-1,5 jam. Pasirnya coklat.Kalau lari dari ujung timur dan ujung barat pantai lumayan ngos2an itu makanya saya cukup jalan separuh pantai aja…

  1. Dari ombaknya yg besar memang tidak leluasa untuk berenang, tapi biasanya airnya lebih bersih ya. Lihat pantai jadi pengen ke pantai, sudah lumayan lama gak jalan2 ke pantai😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s