Waktu Blogwalking

Walaupun latar belakang keberadaan blog sederhana ini bukan untuk mendapatkan pengunjung yang banyak. Dimana keberadaannya hanya dijadikan sebagai sarana untuk mengasah kemampuan menulis.Ada tidaknya pengunjung blog bukan menjadi ukuran yang penting tetap belajar menulis. Nah salah satu sarana yang paling mudah dan murah dalam belajar menulis adalah dengan cara ngeblog.Namun ada hal yang menarik perhatian saya mengenai statistik pengunjung blog ini. Setiap hari libur,trend pengunjung blog ternyata menurun dan kemudian baru akan mulai bertambah di hari senin.

Dari data ini saya berkesimpulan bahwa, ternyata banyak blogger yang melakukan kegiatanย blogwalking di hari-hari kerja. Saya tidak tahu apakah karena banyak blogger yang berstatus profesional atau pekerja kantoran? Dimana memang hari libur benar-benar dimanfaatkan hanya untuk keluarga atau liburan.Seperti halnya saya yang jarang sekali melakukan posting atau blogwalking di hari libur. Hari libur paling-paling hanya sebatas browsing viaย smartphoneย tapi bukan untuk kegiatan update blog maupun blogwalking.

Bagaimana dengan pengunjung blog anda?

28 thoughts on “Waktu Blogwalking

  1. apa yang saya amati dari statistik blog saya, jumlah pengunjung pada weekdays maupun weekend hampir sama, hanya yang berbeda adalah artikel yang dibaca. maklum, tulisan saya campur campur. biasanya di weekend, tulisan yang ramai adalah yang terkait tempat wisata, kuliner dan perjalanan/transportasi.

    selain itu memang ramai nya di hari hari kerja ๐Ÿ™‚

  2. saya blom ada pengunjungnya, newbie nie. ngeblog pun baru 2 artikel. banyak yg mau dibahas tp dibatasi karena ngeblognya dikantor. dan terbatas karena masih belajar bagaimana cara ngeblog yang baik, efektif dan bermanfaat.

  3. kayaknya emg gtu, aku juga jarang posting di hari libur….
    aktifitas blogging biasanya lebih aktif dilakukan emg pada hari kerja, tapi sebisa mungkin tidak menganggu pekerjaan… ๐Ÿ™‚
    happy blogging ๐Ÿ™‚
    salam kenal

  4. emang bener mas, kalau di hari sabtu minggu pengunjungnya berkurang walau nggak banyak, asal aku nulis postingan yg ringan yg nggak hrs membuat mereka berpikir banyak pengunjungnya tetap hampir sama dgn pengunjung harian

    • Benar juga mbak.ternyata tulisan yang ringan-ringan bisa mendapatkan pengunjungan yang banyak dari pada tulisan yang agak berat. kalaupun ada pengunjung tapi tidak ada yang koment

  5. Di seimbangkan saja..
    saya ngeblog juga untuk mengasa kemampuan menulisa dan bersosialisasi dengan blogger lainnya.
    selain mendapat banyak kunjungan balik, ilmu juga dapat ๐Ÿ™‚

    salam kenal mas ๐Ÿ™‚

    thanks for visit my blog.

    • yup benar.. selain mengasah kemampuan menulis tapi juga dapat ilmu dari teman-teman yang lain

      Salam kenal balik ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

